Bahasa Cinta Dengan Pasangan

Juli 12, 2009 at 10:47 am (Umum)

Membesarkan hati memerlukan empati dan melihat dunia ini melalui kacamata pasangan kita. Kita harus lebih dulu mempelajari apa yang lebih penting dari pasangan kita. Banyak orang merasa sulit untuk mengerti dan memahami arti cinta diri sendiri atau pasangannya. Tidak masalah, karena memang itu pembawaan sifat aslinya.

Jika Anda ingin menjadi komunikator cinta yang efektif terutama yang sudah mempunyai pasangan, tidak ada salahnya Anda memahami bahasa cinta pasangan Anda menurut persepsi Yudha ini;

Bahasa cinta dengan saat-saat mengesankan
Banyak juga pasangan yang tidak bahagia saat harta berlimpah, seluruh kebutuhannya terpenuhi tapi mereka kurang memiliki waktu untuk bersama. Bagi pasangan yang memiliki bahasa kasih seperti ini, mereka lebih mengutamakan kebersamaan dalam menghabiskan waktu-waktu luang. Mereka hanya butuh pasangannya duduk manis bersamanya atau melakukan segala hal yang menyenangkan bersama-sama. Tidak hanya itu, mereka sangat mengharapkan kehadiran pasangannya di saat-saat yang tepat, baik itu sulit ataupun menyenangkan.

Bahasa cinta dengan menerima hadiah-hadiah
Ini adalah bahasa cinta yang mudah dipelajari. Bagi Anda yang memiliki pasangan yang memiliki bahasa cinta dengan menerima hadiah, Anda perlu menjadi seorang pemberi hadiah yang piawai. Pasangan berbahasa ini sangat menghargai hadiah dari Anda dan baginya apapun yang Anda berikan dapat mengingatkan dirinya pada Anda. Tapi ingat, Anda jangan gegabah memberinya hadiah. Ia akan sangat menghargai hadiah Anda bila itu sangat spesial Anda siapkan untuknya dan tentunya itu semua harus dengan ekstra perhatian dari Anda.

Bahasa cinta dengan pelayanan
Bila pasangan Anda memiliki bahasa cinta berupa pelayanan, Anda perlu membuat perencanaan yang matang, waktu yang tepat dan juga pemikiran yang tajam kapan saat-saat yang tepat ia minta pelayanan Anda. Tentunya butuh tenaga ekstra untuk melakukannya, tapi tidak masalah bila Anda pun melakukannya dengan senang hati. Ini bisa menjadi bahasa cinta yang efektif baginya. Karena pada dasarnya mereka sangat membutuhkan pelayanan Anda seperti membuatkannya minum, menyediakan makanannya, memperhatikan obat-obat yang akan diminumnya, menyiapkan pakaian kerjanya atau segala hal yang sifatnya melayani dirinya. Ia akan sangat mengerti Anda mencintainya bila Anda bisa melayaninya dengan baik.

Bahasa cinta dengan sentuhan fisik
Sentuhan fisik sangat dibutuhkan bagi pasangan ini. Artinya, ia akan sangat senang sekali bila Anda memeluknya di saat hatinya gundah ataupun senang. Pasangan ini akan sangat menunggu tangan Anda membelai lembut rambutnya, menyentuh pipinya di saat resah atau mengusap-usap punggungnya dan menciumnya di saat sedang bercengkrama.

Nah, sekarang Anda dan pasangan Anda masuk dalam bahasa kasih yang mana??

Itu semua hanya andalah yang mengetahuinya, selamat berbahagia..

Tinggalkan komentar